Selasa, 01 Mei 2012

apa yg bisa menyelamatkan dari siksa kubur?


apa yg bisa menyelamatkan dari siksa kubur?

Jawaban secara global adalah dengan menghindari semua sebab yang mendatangkan siksa kubur. Cara yang paling efektif, seseorang duduk barang sejenak sebelum tidur malam, lalu menghisap dirinya, apa kerugian dan keuntungan hari itu. Kemudian dia memperbaharui tobat dan berjanji untuk tidak mengulangi dosa yang diperbuatnya jika dia bangun keesokan harinya.
Hal ini harus terus dilakukan setiap malam. Jika dia mati pada malam itu, maka dia mati dalam keadaan bertaubat dan jika dia bangun, maka dia siap untuk bekerja dengan senang hati, karena ajalnya belum tiba, sehingga dia masih mempunyai kesempatan menghadap Allah dan melakukan apa yang belum dilakukannya
.

Tidak ada cara yang terbaik bagi hamba selain dari cara tidur seperti ini, apalagi jika disertai dengan zikir kepada Allah dan melaksanakan sunah-sunah Rasulullah SAW menjelang tidur. Siapa yang Allah menghendaki kebaikan dari dirinya, tentu dia akan mendapat taufik-Nya.

Rasulullah SAW bersabda:

“Sudikah engkau jika aku menyampaikan sebuah hadist yang membuatmu merasa senang? Lalu dijawab “Ya Rasulullah” Beliau melanjutkan “Bacalah surat Al-Mulk, hapalkanlah ia dan ajarkan pula kepada isrtimu, anakmu, anggota keluargamu dan tetangga-tetanggamu, karena surat Al-Mulk adalah penyelamat dan penentang yang menentang pada hari kiamat di sisi Rabb-Nya bagi kepentingan pembacanya, ia meminta agar Allah menyelamatkannya dari siksa neraka jika ia berada di dalam neraka, dan agar Allah menyelamatkan dari siksa kubur,” “Aku ingin sekiranya hal itu ada dalam hati seetiap umatku”, “Sesungguhnya surat Al-Mulk sebanyak tiga puluh ayat dapat memberi safaat kepada pembacanya, sehingga dosanya diampuni.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar